Home

Unit Pelayanan Konsultasi Psikologi Untag Dipercaya Melakukan Assessment Satpol PP

Unit Pelayanan dan Konsultasi Psikologi (UPKP) Fakultas Psikologi UNTAG Surabaya dipercaya untuk melakukan assessment melalui psikotes oleh Satpol PP Kota Surabaya. Proses assessment dilaksanakan selama 5 hari, tanggal 23-25, 29/10/2017 bertempat di ruang pascasarjana dan Laboratorium Psikologi UNTAG Surabaya.

 

Ketua UPKP DrAmanda Pasca Rini,S.Psi.,Msi.,Psikolog saat temui warta17agustus.com di kantornya mengatakan, UPKP merupakan salah satu unit pelayanan psikologi di bawah naungan Fakultas Psikologi, yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, tentang hal-hal yang berkaitan dengan persoalan-persoalan psikologis.

“Lingkup layanan UPKP adalah rekrutmen dan seleksi, pemetaan sumber daya manusia, motivasi, kepemimpinan, team work training, konseling, dan terapi. Kalau Satpol PP Kota Surabaya kemarin itu menggunakan jasa UPKP untuk memetakan kompetensi SDM-nya,” ungkapnya, Selasa (31/10).

Lebih lanjut dosen Fakultas Psikologi itu menjelaskan, assessment yang dilakukan oleh Satpol PP Kota Surabaya melalui UPKP selain untuk memetakan kompetensi SDM, hasil dari psikotes juga akan dijadikan sebagai bahan masukan bagi pimpinan untuk meningkatkan kualitas dari Satpol PP itu sendiri.

“Ini bisa katakan semacam evaluasi terhadap Banpol. Saat bekerja memang sudah bagus taat perintah, meskipun begitu masih diperlukan evaluasi untuk meningkatkan kinerja Banpol, karena mereka yang secara langsung berhadapan dengan masyarakat,” tambah Amanda.

Menurut Amanda, karena jumlah peserta yang lebih dari 400, maka psikotes dilaksanakan hingga beberapa hari. Hal ini agar  dilakukan pelayanan kepada masyarakat bisa terus berjalan dan tidak mengganggu kinerja Satpol PP.

“Karena pesertanya banyak, maka psikotes dibagi  beberapa kloter. Sehingga pekerjaan dari Satpol PP untuk melayani masyarakat tidak terganggu,” ungkapnya.

Diakhir wawancara Amanda mengatakan, bahwa kepercayaan masyarakat atau lembaga baik lembaga pemerintah maupun swasta semakin tinggi kepada UPKP. Hal ini terlihat dengan semakin banyak masyarakat atau lembaga yang menggunakan jasa UPKP.

“Kami akan selalu melakukan perbaikan untuk meningkatkan kualitas dan pelayanan. Kami juga sangat terbuka menerima masukan yang membangun dari masyarakat,” tegasnya.

(sumber:warta17agustus.com)

Search

LINK

Emerald Insight

Himpsi

AP2TPI

 

Informasi :
FAKULTAS PSIKOLOGI
UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945
Jl. Semolowaru no. 45 Surabaya 
Telp. 031-5990029
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.