Home

Yudisium Fakultas Psikologi Semester Genap 2017-2018 Diikuti 129 Mahasiswa

 

Fakultas Psikologi (FPsi) UNTAG Surabaya gelar Rapat Terbuka Senat Fakultas Psikologi UNTAG Surabaya. Acara bertajuk Penggelaran Sarjana (S1) dan Magister (S2) periode Genap 2017/2018 pada hari Rabu (05/09/2018) di Gedung Graha Wiyata lantai 9 tersebut diikuti 129 wisudawan.

Dekan Fakultas Psikologi, Dr. Suroso, MS.,Psi mengucapkan selamat dan terima kasih kepada wisudawan serta masyarakat yang telah memberikan kepercayaannya kepada UNTAG Surabaya.

 

‘’Kami ucapkan terima kasih kepada orang tua yang telah memberikan kepercayaannya kepada kami sehingga kami dipercaya untuk mendidik putra-putrinya,’’ ucap Suroso di awal sambutannya.

Lebih lanjut dia berpesan kepada wisudawan agar terus belajar. Karena, menurut Suroso, lulus dari pendidikan tinggi bukan merupakan perjuangan akhir dalam menuntut ilmu. 

''Setelah ini perjuangan Anda sebetulnya akan dimulai. Belajarlah sepanjang hayat, karena belajar tidak ada hentinya baik di jenjang formal maupun non formal,'' ujarnya.

Diakhir sambutan, Suroso, berharap ilmu yang sudah diterima selama di UNTAG Surabaya, khususnya di Fakultas Psikologi dapat memberikan manfaat bagi keluarga,  masyarakat, bangsa, dan negara.

''Mudah-mudahan apa yang kami berikan selama ini mampu menjadi bekal dalam mengabdikan diri di masyarakat. Mari kita sama-sama berkembang dan bermafaat bagi sesame, karena orang yang bermanfaat adalah orang yang berguna bagi sekitarnya,'' pungkasnya.

Selain itu, Ketua Majelis HIMPSI (Himpunan Psikologi Indonesia) Wilayah Jawa Timur, Drs. Zainal Abidin, M.Si., Psikolog ikut berbangga, berbahagia atas keberhasilan mahasiswa Fakultas Psikologi UNTAG Surabaya telah berhasil menyelesaikan studinya dengan baik.

‘’Saya tahu persis Fakultas Psikologi UNTAG Surabaya bukan fakultas biasa, tapi fakultas luar biasa. Mudah-mudahan kualitas kalian akan teruji dengan baik di lapangan nantinya,’’ ucapnya

 

Dalam pagelaran tersebut, juga diumumkan wisudawan berprestasi dengan Indek Prestasi Komulatif (IPK), yaitu Putri Sanggrila (program sarjana), Aprilina (program magister profesi), Mufidatul Munawaroh (progam magister). Sedangkan, penyandang karya ilmiah terbaik adalah,  Liyana Trisna Hutari (program sarjana) dengan judul skripsi  ‘’Radiklisme dalam Konteks Budaya Pada Remaja di Wilayah Arek,  Tapal Kuda dan Mataram’’, Astrid Lingkan Mandas (program magister profesi) dengan judul tesis  ‘’Hubungan Antar Konsep Diri dengan Celebrity Worship pada Remaja Pecinta Korea di Manado di Tinjau dari Jenis Kelamin’’, Mufidatul Munawaroh (program magister) dengan judul tesis  ‘’Pengaruh Tari Rodad Hadrah Terhadap Religiusitas Remaja’’.

 

 

 

 

 

Search

LINK

Emerald Insight

Himpsi

AP2TPI

 

Informasi :
FAKULTAS PSIKOLOGI
UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945
Jl. Semolowaru no. 45 Surabaya 
Telp. 031-5990029
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.