Home

S2 Psikologi Profesi Untag Surabaya Selenggarakan Workshop NLP

Program Studi Magister Psikologi Profesi Fakultas Psikologi UNTAG Surabaya selenggarakan Workshop Neuro-Linguistic Programming (NLP) di ruang I107 Gedung Pascasarjana UNTAG Surabaya. Acara yang berlangsung selama 2 hari (25-26/08) itu tidak hanya diikuti mahasiswa UNTAG Surabaya saja, melainkan juga pekerja hingga anggota Badan Diklat Provinsi.

Koordinator sie acara Workshop NLP, RR. Amanda Pasca R, S.Psi., M.Si mengatakan adanya kegiatan Workshop ini merupakan salah satu agenda Prodi Magister Psikologi Profesi.

 

‘’Setiap semester kami adakan workshop. Satu semester biasanya dua kali workshop. Selalu kita evaluasi kegiatan atau workshop yang kita adakan agar kedepannya ketika adakan acara lagi sesuai apa yang dibutuhkan konsumen,’’ kata Amanda pada warta17agustus.com disela-sela acara.

Lebih lanjut, Ketua Program Studi Magister Psikologi menjelaskan, bahwa Workshop kali ini untuk mengupas tuntas mengenai NLP secara mendalam.

‘’Workshop NLP kali ini kita lebih mengutamakan praktik dibanding teori. Tujuannya agar memberikan softskill dan juga hardskill kepada para peserta. 70 persen dari kegiatan adalah praktik NLP,’’ terangnya.

NLP sendiri, ungkap Amanda, merupakan proses neurologi, bahasa dan pola perilaku yang dipelajari melalui pemrograman bahwa hal tersebut dapat diubah untuk mencapai tujuan tertentu dalam kehidupan.

‘’Peserta diajarkan bagaimana dia mengkoordinir antara emosi kognisi, motorik dan perilaku sehingga ia lebih sehat secara mental. Kemudian target-target yang dibuat mampu tercapai. Bukan hanya dalam pekerjaan saja, melainkan dalam kehidupan sehari-hari,’’ papar Dosen Fakultas Psikologi tersebut.

Amanda juga mengatakan pemateri yang hadir merupakan alumni Fakultas Psikologi UNTAG Surabaya: M. Syamsul Huda, S.Psi., M.Psi., Psikolog, Agus Purnomo, S.Psi., M.Psi., Psikolog dan Vera Syafitri Andriawati,  A.md Par., S.Psi. Ketiganya merupakan pembicara sukses dan sering mengisi berbagai pelatihan-pelatihan didalam negeri maupun luar negeri.

‘’Narasumbernya sangat profesional. Mereka adalah alumni UNTAG Surabaya. Kami bangga akan kesuksesan anak didik kami yang telah menjadi orang-orang suskses dibidangnya,’’ tutur Amanda dengan bangga.

Sumber:https://warta17agustus.com/berita-magister-psikologi-profesi-untag-surabaya-gelar-workshop-neurolinguistic-programming-.html

Search

LINK

Emerald Insight

Himpsi

AP2TPI

 

Informasi :
FAKULTAS PSIKOLOGI
UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945
Jl. Semolowaru no. 45 Surabaya 
Telp. 031-5990029
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.