UPKP

Diskusi Psikologi "Strategi Penanganan Bullying"

Fakultas Psikologi Untag Surabaya menyelenggarakan kegiatan diskusi Psikologi dengan tema "Bullying: Siapa yang Harus Ditangani Lebih Dulu" (Kamis, 4 Juli 2019). Diskusi ini terselenggara atas kerjasama Kelompok Mahasiswa Berpotensi (Mahaten) dan BEM Fakultas Psikologi Untag Surabaya. Kegiatan diskusi dibuka langsung oleh Wakil Dekan Fakultas Psikologi Dra. Tatik Meiyuntariningsih, M.Kes, Psikolog. Dalam sambutannya Dra. Tatik Meiyuntariningsih, M.Kes., Psikolog menyampaikan tentang pentingnya mendiskusikan kasus Bullying mengingat dampak Bullying tidak hanya dirasakan oleh korban pada saat peristiwa tersebut terjadi, tetapi dapat menyebabkan trauma dan di bawah sampai ketika menjadi mahasiswa. 

 

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 100 mahasiswa ini dipandu oleh dua narasumber dari Departemen Pendidikan dan Perkembangan Fakultas Psikologi Untag Surabaya, yaitu Ibu Rahma Kusumandari, S.Psi,M.Psi,Psikolog dan Ibu Sayyida Auliaul Haque, S.Psi,M.Psi,Psikolog. Dalam paparannya kedua narasumber menyampaikan bahwa Bullying tidak hanya terjadi di luar negeri tetapi juga banyak terjadi di Indonesia. Lebih lanjut menurut kedua narasumber kasus bullying banyak terjadi di Indonesia akan tetapi tidak banyak korban yang berani melawan dan tidak banyak orang yang berani menjadi saksi terhadap kasus bullying, hal inilah yang membuat bullying berkembang dengan subur di Indonesia.

Kegiatan diskusi semakin menarik ketika narasumber meminta mahasiswa untuk memberikan tanggapan, siapa yang harus ditangani terlebih dahulu, korban atau pelaku?

 

 

 

 

 

 

 

Informasi :
FAKULTAS PSIKOLOGI
UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945
Jl. Semolowaru no. 45 Surabaya 
Telp. 031-5990029
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.