Start From Zero To Make A Hero Jilid 1 Day 1 2024

Rabu,12 Juni 2024 - 08:05:12 WIB
Dibaca: 64 kali

 

Senin, 10 Juni 2024 BEM Fakultas Psikologi Universitas 17 Agustus 1945  Surabaya melaksanakan kegiatan Start From Zero to Make A Hero Jilid 1 Day 1.  Start From Zero To Make A Hero adalah kegiatan yang diharapkan bisa mengubah nasib dan mental anak anak di komunitas. Kegiatan ini dilakukan bersama komunitas anak jalanan yaitu Komunitas Untuk Indonesia. Komunitas Untuk Indonesia merupakan komunitas yang menyediakan pra-sekolah gratis untuk anak jalanan yang bermoral dan berintegritas. 

Kegiatan ini dilakukan bersama 33 anak berusia 4-7 tahun. Start From Zero To Make A Hero bertempat di Pre Free Child School di JI. Lesti 67 Surabaya. Pre Free Child School adalah sekolah gratis yang yang dibentuk oleh relawan yang bertujuan untuk mensejahterakan anak anak jalanan agar mendapatkan pendidikan yang layak. Tujuan kegiatan ini dilakukan untuk membantu mereka mengatasi kesulitan hidup dan memperbaiki kualitas hidup mereka. Selain itu kita menyelenggarakan kegiatan ini untuk membangun hubungan yang kuat dengan mereka, yang dapat membantu dalam memahami tantangan yang mereka hadapi dan memberikan dukungan yang tepat.

Kegiatan Start From Zero To Make A Hero jilid 1 day ini berisi materi APE ( Alat Peraga Edukatif) yang berkaitan dengan materi yaitu cinta tanah air. Cinta tanah air yang berisi 7 kota yang ada di Indonesia adalah bali, papua, Sumatra, Jogja, Riau, Sulawesi, Betawi. Setelah menyampaikan materi, anak disediakan permainan yaitu ular tangga. Ular tangga yang dimodifikasi oleh panitia yang berkaitan dengan materi yaitu lagu anak anak, pahlawan Indonesia, Rumah adat, dan Makanan Khas Indonesia. Ular tangga ini bertujuan untuk mengenalkan lebih mendalam tentang budaya di Indonesia. 


Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya